“BuKu tEmOe”

ems2Wahai Tuha  kami… kesulitan demi kesulitan yang kami temui adalah kesulitan yang berasal dari kebodohan kami sendiri. Dan dalam menghadapi kesulitan-kesulitan tersebut, kami sering berlaku sebagai orang-orang yang kalah, yang lemah, bahwa tak satu pun yang bisa kami atasi…………

Wahai Tuhan kami… segala kekuatan ada di tangan-Mu. Kalaulah kami berpikir pada ketidakmampuan kami menghadapi kesulitan-kesulitan kami, maka yang terpampang adalah tembok besar yang menghalangi dan batu besar yang menghimpit. Tapi demi melihat kemampuan-Mu yang tiada terbatas, dan anugerah kekuatan besar yang tersembunyi pada diri kami yang hanya dimiliki oleh orang-orang yang menemukannya, maka bolehlah kami berharap  bahwa semuanya pasti bisa kami hadapi dengan baik. La hawla wala quwwata illa billah. Tiada daya upaya kecuali kekuatan-Mu.

Iklan

13 Tanggapan

  1. AlQur’an adalah sumber ilmu dari segala ilmu yang ada di jagad raya ini. jejakku di
    http://iwanmalik.wordpress.com
    Info Pendidikan & Wirausaha

  2. Assalamu’alaikum

    Baru sekarang sempat sampir di blog miq tuan.
    terus terang tiang selalu mengikuti tanggapan2 pelinggih di sasak.org atao milis.
    Jarang sekali apalagi orang lombok yang sekaliber pelinggih sempat -baca: mau dan bisa- ngeblog. Lamun tiang jak masih kanak kocet miq. jadinya lebih banyak isengnya dan kadang “sok” makanya gak bikin blog umum, tapi tampilannya aja yang bagus. (pake http://www.page.tl)

    salam sukses miq

  3. Waalaikumsalam Wr.Wb. Matur tampiasih sanak atas kunjungan pelungguh. Ampure sanak, kita ini sama semua sanaq, kita sama2 punya kekurangan dan kelebihan. Untuk nike kita harus saling isi mengisi, saling melengkapi kekurangan nike dan kalau ada kelebihan diberikan Yang Maha Kuasa, kita harus ikhlas memberikan/menularkannya kepada sesama. Itulah artinya kita sebagai makhluk sosial. Hidup di dunia ini kan hanya sebentar dan sementara, abadinya hidup ini nanti di alam Barzah sana…… Untuk itu, mari kita berlomba mencari dan mengumpulkan bekal ” jari sangu” kita di akherat nanti………………………………………….. Itulah sanak yang kadang bikin tiang bingung dan pusing sendiri, kenapa para pemimpin kita di negeri ini, termasuk Lek Gumi Sasak kita nike, kok selalu berlomba mencari dan berupaya untuk menemukan dan mendapatkan kebahagiaan hidup dunia, lupa sama penderitaan sesama. Satu hal lagi yang sangat tiang dambakan yalni “Lahirnya/.adanya pemimpin dari Bangse Sasak yang bisa dibanggakan oleh seluruh lapisan masyarakat Gumi Gora, Bisa dijadikan Contoh oleh Bangse lain…… Kapan ya Miq……Mudah2an dalam waktu yang tidak lama kita jumpai itu….. Amin.
    Salam buat Keluarga, semoga Hidup kita ini selalu diberkahi OlehNYA……. Amien…

  4. Assalamu’alaikum,
    Setelah nyelalok di sesangkok Miq Musa tiang baru sadar kalau Miq Emsho itu = Miq Musa 🙂 Membaca riwayat pendidikan Miq Musa semakin memacu semangat tiang untuk menuntut ilmu sepanjang hidup. Tiang berharap Miq Musa bisa menularkan pemikiran-pemikiran maju pelungguh kepada pemban masyarakat yang lain di Pemda.
    Salam Hormat dari Tiang sekeluarga.

  5. Waalikumsalam Wr.Wb. Matur tampiasih Mbak Nurul atas kunjungannya ke BLog tg. Berkat KS baru kita saling kenal lbh dekat dan tau bahwa betapa banyaknya Bangse sasak ini yg punya kualitas mumpuni, apalagi tg baca sanak2 kita banyak dr Gumi sasak Selaparang. Alhamdulillah..
    Tg banyak membaca tulisan2 Mbak Nurul terutama di KS. sungguh bangga tg punya semeton seperti mbak Nurul. Harapan tg sa sanak2 yg lain agar Mbak Nurul terus mengamalkan ilmu yg dititipkan Allah ini untuk kemaslahatan ummat. Selamat Mbak Nurul dan Salam balik dari Klg buat Klg. Oooyaa lupa, kalau boleh tepatnya skrg mbak Nurul dimana ?
    Matur Tampiasih mbak.. Smg Sukses selalu menyertai kita, Amien.

  6. Tiang mangkin sedang menuntut ilmu di negeri Kangguru, masih 3 tahun lagi baru bisa kembali mengabdi tapi Insya Allah Juni niki tiang mau pulang untuk penelitian. Tiang bekuli’ di kantor BPTP Narmada. Ngiring simpang Miq…tiang yakin ke depan banyak hal yang bisa kita fikirkan dan perbuat bersama untuk kemaslahatan gumi Selaparang dan Gumi sasak.

    Wassalam,
    Nurul

  7. Amin… Miq. Memang tiang sak masih yunior niki sangat butuh orang2 sasak marak pelinggih yang insyaAllah suatu saat akan bisa berbuat lebih banyak lagi.

    mangkin niki tiang di sumatera utara, sudah 14 th mengajar di salah satu sma unggulan punya pak akbar tanjung dan feisal tanjung.

    sudah lama tiang rencana pindah, untuk lebih mengembangkan karir ke lombok. tapi masalahnya bukan di lombok tapi di tahan oleh pemda dan yayasan sini. Bagaimana menurut mamiq.

  8. assalamualaykum miq musa, sekarang dimana tempat plungguh mengabdikan diri. saya dpt informasi katanya plungguh di pemkab loteng. kalau betul di pemkab loteng, persisinya dimana ?
    wassalam

  9. Walaikum salam wr.wb. Tg ngabdi bukannya di Pem.Kab.Loteng, tapi msh tetap di Pem.Prov.NTB (Dnas Pendapatan Daerah Prov.NTB) cuman ktrnya di UPTD PPDRD (Unit Pelaksana Teknis Dinas Pelayanan Pajak Daerah dan Retrfibusi Daerah) Praya Loteng, ktrnya di Jln.Sultan Hasanuddin Praya, sebelah utara Ktr.Kodim Loteng. Kalau sempat ke Praya, silahkan plggh mampir….. Terima kasih atas kunjungan plggh .. Salam buat klg.

  10. salam kenal miq… mohon petuahnya untuk generasi muda yang berharap lombok akan terus maju dan lebih baik di masa mendatang

  11. Tampiasih atas atensinya. Salam balik, jg buat semua klg. Dimana Wahyu sekarang ? semoga sehat dan slalu dlm lindungan Allah YMK.
    Berbagai upaya sudah dan sedang kami lakukan bersama tmn2, baik sdr2 kita yang ada diberbagai daerah di Indonesia maupun yang berada di Luar Negeri. Utk sdr2 kita yg diluar daerah Lombok, kita kenal dengan Sasak Diaspora, itu bisa diakses di http://www.sasak.org. di website ini banyak tulisan2 serta pemikiran sdr2 kita ttg bagaimana Genertasi ke depan, dan sekarang sedang kita bangun Komunitas Sasak. serta ada beberapa lembaga yg sedang kita rintis yg kesemuanya bertujuan utk Kemajuan Sasak Lombok. Sudah lama kami dan teman2 coba membangun Sasak Bersatu, tapi para pengelingsir kita kurang respon, makanya sekarang kami sedang coba dengan teman2 sebaya/seangkatan. Mudah2an upaya yg sedang kita bangun bisa sukses.
    Harapan kami, bagi generasi muda Sasak Lombok, mari kita bangun kebersamaan, kesatuan dan persatuan, hilangkan perasaan saling “talon ate” antar sesama, dan mari kita sama2 gugah hati dan perasaan sesepuh kita agar mau peduli terhadap kita dan generasi yang akan datang.
    Ini dulu untuk sementara, smg ada manfaatnya dan Insya Allah diwaktu mendatang kita lbh banyak diskusi dan tukar pikiran.
    Terima kasih, Semoga Allah slalu Melindungi dan Memberkahi..Amin

  12. Assallammualikum Mamiq….
    Salam dari Kami keluarga Besar Ikatan mahasiswa Sasak Jakarta yang sedang menuntut Ilmu di ibu kota,,,

  13. Ass.wr.wb. Ampure Sanak, baru bls.. Waalaikumsalam wr.wb. Salam buat semua adik2 yg lg nuntu ilmu, mg cepat selesai dan berhasil agar bs cepat kembali membangun Bangse Sasak…. Matur Tampiasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: